Home KAMTIBMAS Polres Tapanuli Tengah memperkuat kegiatan patroli malam

Polres Tapanuli Tengah memperkuat kegiatan patroli malam

6
0
SHARE
Polres Tapanuli Tengah memperkuat kegiatan patroli malam

Tapteng – Guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Tapanuli Tengah memperkuat kegiatan patroli malam di wilayah hukumnya. Patroli ini dilaksanakan pada Jumat (16/09/2024) pukul 20.45 WIB sebagai bagian dari upaya preventif untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui Piket Perwira Pengawas Kasat Narkoba, IPTU Gunawan Sinurat, SH, MH, menyampaikan bahwa patroli ini merupakan peningkatan dari kegiatan rutin Polres Tapanuli Tengah. Langkah ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminal seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta tindakan premanisme dan kejahatan lainnya, terutama pada malam hari.

"Patroli difokuskan di beberapa titik strategis seperti Alun-alun Pandan, Tugu Ikan Sibuluan, Pasar Malam Pandan, serta area perkantoran dan objek vital lainnya," jelas IPTU Gunawan.

Selain itu, personel Polres Tapanuli Tengah juga melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang rawan tindak kejahatan jalanan dan perilaku remaja seperti tawuran dan balap liar.

"Dari hasil patroli malam ini, tidak ditemukan adanya kejadian tindak pidana," tambah IPTU Gunawan.

Melalui kegiatan patroli malam ini, Polres Tapanuli Tengah berharap masyarakat dapat merasa lebih aman saat beraktivitas. Kapolres juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

Sumber: Humas Polres Tapanuli Tengah