Home SAT PAMOBVIT Polres Tapanuli Tengah Gelar Pos Padat Pagi / Strong Point

Polres Tapanuli Tengah Gelar Pos Padat Pagi / Strong Point

12
0
SHARE
Polres Tapanuli Tengah Gelar Pos Padat Pagi / Strong Point

Tapanuli Tengah - Guna menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di pagi hari, Polres Tapanuli Tengah menggelar kegiatan Pos Padat Pagi di sejumlah titik rawan kemacetan. Pada Jumat, (30/08/2024)pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WIB.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah, AKP Mujiono, S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan Pos Padat Pagi ini adalah bagian dari upaya strategis kepolisian untuk menciptakan suasana yang tertib dan aman di jalan raya saat masyarakat memulai aktivitas mereka di pagi hari.

"Kegiatan Pos Padat Pagi ini merupakan komitmen kami untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Polres Tapanuli Tengah. Kehadiran personel di lapangan bertujuan untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan masyarakat merasa nyaman dalam beraktivitas," ujar AKP Mujiono.

Pos Padat Pagi ini difokuskan pada beberapa area yang sering mengalami kemacetan dan rawan kecelakaan, seperti di Jl. Sibolga - P. Sidempuan, Simpang Pondok Batu Sarudik, Simpang Sibuluan, dan Simpang Matauli Pandan. Selain mengatur lalu lintas, petugas juga memberikan bantuan kepada pelajar dan warga yang hendak menyeberang jalan, guna mengurangi risiko kecelakaan.

"Kami mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu taat terhadap aturan lalu lintas, terutama bagi pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm SNI dan membawa surat-surat kendaraan yang lengkap," tambah AKP Mujiono.

Kegiatan Pos Padat Pagi ini merupakan salah satu program prioritas yang terus dilaksanakan oleh Polres Tapanuli Tengah, sejalan dengan arahan dari Kapolda Sumatera Utara. Dengan adanya Pos Padat Pagi ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, memperbaiki kualitas lalu lintas, serta menekan angka pelanggaran dan kemacetan di wilayah Tapanuli Tengah.

Sumber: Humas Polres Tapanuli Tengah