Home SAT PAMOBVIT Patroli Blue Light Polres Tapanuli Tengah Amankan Wilayah Jelang Pilkada

Patroli Blue Light Polres Tapanuli Tengah Amankan Wilayah Jelang Pilkada

16
0
SHARE
Patroli Blue Light Polres Tapanuli Tengah Amankan Wilayah Jelang Pilkada

Tapanuli Tengah – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Polres Tapanuli Tengah melalui personel Sat Samapta menggelar Patroli Blue Light pada Senin malam (02/09/2024). Patroli ini bertujuan memastikan situasi aman menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K, M.H, melalui Kasat narkoba Polres Tapanuli Tengah, IPTU Gunawan Sinurat, SH, MH, yang juga bertugas sebagai Piket Perwira Pengawas, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga keamanan selama masa Pilkada. 

"Patroli Blue Light merupakan langkah konkret untuk memastikan proses Pilkada berjalan aman. Kami juga mengajak masyarakat turut berperan aktif menjaga kamtibmas dan melaporkan hal-hal mencurigakan," jelas IPTU Gunawan.

Patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis yang berpotensi terjadi gangguan keamanan, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Alun-Alun Kota Pandan, Simpang Pondok Batu Sarudik, Tugu Perbatasan Sibolga-Tapteng, serta beberapa bank di Jalan P. Sidempuan.

Selain menjaga keamanan, personel Sat Samapta juga berinteraksi dengan warga, memberikan himbauan untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dan memberikan tips, seperti penggunaan kunci ganda untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor.

Patroli ini juga ditujukan untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan, termasuk pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan premanisme. Personel memberikan perhatian khusus pada pelajar yang masih berada di luar rumah pada malam hari, mengarahkan mereka untuk segera pulang agar terhindar dari kegiatan negatif.

Selama patroli, tidak ditemukan gangguan keamanan, dan wilayah Polres Tapanuli Tengah tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Patroli ini memberikan keyakinan bahwa seluruh rangkaian Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berlangsung tanpa hambatan.

Sumber: Humas Polres Tapanuli Tengah