Home SAT PAMOBVIT Polres Tapanuli Tengah Gelar Patroli Blue Light untuk Jaga Keamanan

Polres Tapanuli Tengah Gelar Patroli Blue Light untuk Jaga Keamanan

11
0
SHARE
Polres Tapanuli Tengah Gelar Patroli Blue Light untuk Jaga Keamanan

Tapteng – Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa Pilkada, Polres Tapanuli Tengah menggelar Patroli Blue Light pada Senin malam (09/09/2024). Patroli ini dilaksanakan oleh personel Sat Samapta dengan tujuan menjaga situasi tetap kondusif.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K, M.H, melalui Piket Perwira Pengawas, Kasat Intelkam Polres Tapteng Iptu OS. Colia, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pengamanan jelang Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan aman. Patroli Blue Light ini salah satu bentuk nyata kami dalam menjaga stabilitas keamanan. Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan,” ujar IPTU Colia.

Patroli ini menyasar sejumlah lokasi penting yang dianggap rawan gangguan keamanan, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, area publik di Alun-Alun Kota Pandan, Simpang Pondok Batu Sarudik, Tugu Perbatasan Sibolga-Tapteng, serta beberapa fasilitas perbankan di Jalan P. Sidempuan.

Selain melakukan pemantauan, personel Sat Samapta juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan warga setempat. Mereka mengingatkan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan memberikan tips pencegahan kejahatan, seperti penggunaan kunci ganda pada kendaraan untuk mencegah pencurian.

Patroli Blue Light ini juga difokuskan untuk menekan aksi kriminal seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan aksi premanisme. Petugas juga memberikan perhatian khusus kepada pelajar yang masih berada di luar rumah pada malam hari, menghimbau mereka untuk segera pulang demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hasil patroli tersebut menunjukkan bahwa situasi di wilayah Polres Tapanuli Tengah tetap aman dan kondusif. Diharapkan, dengan adanya patroli ini, seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Sumber: Humas Polres Tapanuli Tengah