Home KAMTIBMAS Polres Tapanuli Tengah Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Tingkatkan Patroli Malam

Polres Tapanuli Tengah Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Tingkatkan Patroli Malam

9
0
SHARE
Polres Tapanuli Tengah Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas Tingkatkan Patroli Malam

Tapanuli Tengah – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, Polres Tapanuli Tengah menggiatkan patroli malam di berbagai wilayah hukum mereka. Patroli ini dilakukan pada Sabtu malam (21/09/2024) pukul 20.45 WIB, sebagai langkah preventif untuk menjaga stabilitas situasi kamtibmas.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui Piket Perwira Pengawas Kasat Narkoba, AKP Arlin P. Harahap, S.H., M.H, menyampaikan bahwa peningkatan intensitas patroli ini merupakan bagian dari rutinitas yang telah ditingkatkan untuk mengantisipasi potensi tindak kriminal, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta premanisme dan kejahatan lainnya, terutama pada malam hari.

"Patroli kami fokuskan di sejumlah titik strategis, seperti Alun-alun Pandan, Tugu Ikan Sibuluan, Pasar Malam Pandan, serta area perkantoran dan objek vital lainnya," ungkap AKP Arlin.

Selain pengamanan di area vital, personel Polres Tapanuli Tengah juga memantau lokasi-lokasi yang rawan kejahatan jalanan dan perilaku negatif remaja, seperti tawuran dan balapan liar.

"Hasil patroli malam ini menunjukkan bahwa tidak ada kejadian kriminal yang ditemukan," tambahnya.

Patroli malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas. Polres Tapanuli Tengah juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban demi menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari tindak kejahatan.

Sumber: Humas Polres Tapanuli Tengah