Home KAMTIBMAS Polres Tapanuli Tengah Perkuat Patroli Malam untuk Cegah Kejahatan

Polres Tapanuli Tengah Perkuat Patroli Malam untuk Cegah Kejahatan

24
0
SHARE
Polres Tapanuli Tengah Perkuat Patroli Malam untuk Cegah Kejahatan

Keterangan Gambar : Patroli Personil

Tapanuli Tengah - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya, Polres Tapanuli Tengah meningkatkan patroli malam. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif, terutama pada waktu malam hari. Sabtu (24/08/2024) pukul 21.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui Piket Perwira Pengawas Kasat Sabhara Polres Tapanuli Tengah, AKP Kando Hutagalung, S.H, menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan. "Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai tindak pidana, seperti peredaran narkoba, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), premanisme, dan kejahatan lainnya yang cenderung terjadi di malam hari," ungkapnya.

Patroli dilakukan di sejumlah lokasi strategis seperti Alun-alun Pandan, Tugu Ikan Sibuluan, Pasar Malam Pandan, perkantoran, dan objek vital lainnya. Selain itu, personel Polres Tapteng juga melakukan pengecekan di area-area yang rawan akan peredaran narkoba, kejahatan jalanan, dan kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar.

"Sejauh ini, hasil patroli malam tidak menemukan adanya tindak kejahatan," jelas AKP Kando.

Melalui intensifikasi patroli ini, Polres Tapanuli Tengah berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sumber: Humas Polres Tapanuli Tengah